-->

Contoh Soal PPG SD Kelas Atas dan Bawah 2018 Plus Kunci Jawaban

Contoh Soal PPG SD Kelas Atas dan Bawah 2018 - Soal Pretest PPG tentu tidak ada yang tahu karena memang bersifat rahasia tanpa bocoran. Secara resmi yang ada hanya kisi-kisi ppg lengkap untuk semua jenjang dari TK, SD, SMP hingga SMA / SMK. Guru peserta pretes sebaiknya membaca kisi-kisi yang telah diberikan oleh pihak DIKTI sebagai acuan / gambara soal PPG 2018.
Contoh Soal Pretest PPG SD Kelas Atas dan Bawah
Contoh Soal PPG 2018
Dalam kisi-kisi pretes yang akan dijadikan sebagai dasar pembuatan soal pretest ppg 2018 tersebut telah dipaparkan secara lengkap untuk semua jenjang diantaranya:
  1. Guru Kelas TK
  2. Guru Kelas SD (Kelas Atas dan Kelas Bawah)
  3. Semua Mapel SMP
  4. Semua Mapel SMA / SMK
Karena merangkum semua jenjang sehingga mancapai hingga 581 halaman, banyak banget ya? Tapi tidak perlu dibaca semua, cukup baca yang sesuai dengan maple PPG yang akan diikuti, mungkin sekitar 5 sampai 10 halaman.

Kembali pasa pembahasan soal PPG 2018, seperti yang sudah disampaikan di atas bahwasannya soal pretes ppg bersifat rahasia jadi jangan berharap ada bocoran soal, yang ada hanya contoh soal yang biasa digunakan dalam berbagai tes PLPG / PPG sebelumnya. Contoh soal ppg ini hanya bahan tambahan untuk memperkaya pengatahuan dan melatih diri sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi ujian pretest PPG yang sesaat lagi akan dilaksanakan.

Harapannya dengan melatih diri maka nanti ketika mengerjakan soal ppg pada saat pretest sudah terbiasa dengan tipe-tipe soal yang diujikan. Soal yang diujika tentu berbeda dengan contoh soal namun biasanya mirip-mirip atau serupa tapi berbeda seperti soal ujian biasanya serupa namu tak mungkin sama.

Berikut Contoh Soal Pretest PPG 2018 tahap 2
Demikian contoh soal PPG 2018 yang dapat rekan-rekan pelajari sebagai tambahan wawasan dan upaya mempersiapkan diri menghadapi pretest PPGJ 2018 tahap 2. Semoga upaya tak menghianati usaha.

2 komentar

rpp satu lembar kls 5 semester 1 delete 5/06/2018 02:41:00 PM

saya tidak tau apa ikut pretes atau tidak, dulu sudah , sudah dimasukan bahan ke dinas untuk ppg tapi sampai saat ini belum tau beritanya, tolong dong saya ingin penjelasannya.Pada siapa saya mau tanya.

Kalai sudah pernah pretest dan lulus maka ikuti prosesnya, nanti akan diundang PPG 2018. Tapi kalau tidak lulus pretest maka harud daftar ulang untuk pretest tahap 2, sekarang sudah tutup pendaftarannya. Info lain-lain bisa di cek secara berkala di akun SIM PKB masing-masing

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui