-->

Modul PKB IPS SMP Revisi 2017

Modul PKB IPS SMP merupakan salah satu bahan referensi untuk menambah wawasan guru pada Bidang Profesional dan Pedagogik dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelajutan dimana telah mengalami beberapa tahapan revisi/perbaikan selama penyusunan dengan tujuan penyempurnaan.

Guru dan tenaga kependidikan wajib ikut serta dalam kegiatan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan agar dapat melaksanakan tugas profesionalnya dengan baik. Program ini dilakukan secara bertahap serta berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalitas guru.

Modul ini merupakan bahan ajar yang dirancang agar dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat berisi materi, metode, batasan-batasan, cara mengevaluasi disajikan secara sistematis juga menarik guna mencapai tingkatan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya.
Modul PKB IPS SMP Revisi 2017 dejarfa.com
Modul PKB IPS SMP
Selain memberi pemantapan bagi guru pada kompetensi profesional dan pedagogik, modul diklat pembinaan karir guru ini dirancang untuk memberikan wawasan maupun gagasan bagaimana melaksanakan proses pembelajaran yg mengintegrasikan muatan nilai pendidikan karakter. Harapannya penanaman nilai karakter para peserta didik dapat dilakukan dgn lebih masif, terukur, efektif.

Selain itu, melalui Modul PKB bagi guru IPS SMP peserta pelatihan juga akan dibimbing dalam melakukan latihan pengembangan Penilaian Berbasis Kelas mengacu pada kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yg dikeluarkan oleh Pusat Penilaian Pendidikan Kemdikbud.

Tujuan penyusunan Modul PKB IPS SMP secara umum adalah memberikan pemahaman juga sebagai salah satu referensi untuk peserta diklat PKB, sehingga kompetensi ranah profesional maupun pedagogik tercapai. Bagi Saudara peserta diklat PKB SMP mapel IPS, berikut admin bagikan modulnya dari kelompok kompetensi A s.d J.
Demikian Modul PKB IPS SMP Revisi 2017, mungkin Anda tertarik mengunduh Modul PKB SMP Semua Mapel. Semoga Bermanfaat.

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui