-->

Aplikasi PPDB SD SMP SMA Tahun 2017 Sesuai Dapodik

Tahun Ajaran baru telah di depan mata dan rutinitas penerimaan peserta didik baru telah siap direncanakan. Guna memudahkan sekolah mengelola data calon siswa baru maka diperlukan sebuah Aplikasi PPDB Excel Semua Jenjang Tahun Pelajaran 2017/2018 yang telah disesuaikan dengan Dapodik.

Aplikasi ini dibuat berbasis excel sehingga mudah digunakan dan fleksibel. Mudah digunakan karena excel tentu saja telah menjadi tools familiar bagi setiap sekolah sehingga dalam pengoprasiannya tidak asing lagi. Fleksibel karena memungkinkan melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan agar hasilnya sama dengan kondisi sekolah masing-masing.
Aplikasi PPDB Excel SD SMP SMA SMK tahun 2017/2018 Sesuai Dapodik dejarfa.com
Aplikasi PPDB Excel
Selain itu, aplikasi excel ini telah disesuaikan dengan kebutuhan input dapodik sehingga sangat membantu operator sekolah dalam menghimpun data peserta didik baru yg valid dan akuntabel. Karena jika tidak valid maka akan menambah pekerjaan lagi dimana data rinci peserta didik nantinya akan di kunci.

Aplikasi excel ini dibagikan cuma-cuma alias gratis. Namun, bagi yang merasakan manfaatnya boleh berinfaq se ikhlasnya ke pembuatnya ke kontak di dalamnya, jikapun tidak tetap dapat mengunakannya gratis, karenanya gunakankan secara bijak.

Disamping dibagikan secara gratis, juga bersifat offline artinya untuk mengoprasikan aplikasi tidak memerlukan koneksi internet, cukup menggunakan program excel yang biasa digunakan.

Petunjuk Penggunaan


Versi Pertama
  1. Buka Aplikasinya, jangan lupa aktifkan enable macro-nya.
  2. Setelah terbuka, lakukan pengisian hanya pada menu /sheet “Isian Data”.
  3. Sesuaikan isian dengan identitas sekolah kemudian isi kolom pada tabel di bawahnya secara lengkap.
  4. Untuk mencetak formulir dapat memanfaatkan tombol cetak formulir.
Versi Kedua
  1. Buka Aplikasinya, aktifkan enable macro-nya jangan lupa.
  2. Setelah terbuka, lakukan pengisian hanya pada menu /sheet Database”.
  3. Jika data sudah lengkap, silakan cetak formulir PPDB.
Versi Ketiga
  1. Buka aplikasinya, lalu aktifkan macro excelnya.
  2. Pilih menu input data umum, sesuaikan dengan identitas sekolah masing-masing lalu kembali ke Menu Utama.
  3. Pilih Input peserta PPDB, lengkapi tiap kolomnya, sertakan foto jika perlu.
  4. Cetak Formulir, Kartu maupun Brosur di menu cetak masing-masing.
  5. Pilih Tombol penggunaan untuk pengaturan lebih spesifik.
Agar dapat mengunakan aplikasi ini secara tertib jangan lupa untuk mengaktifkan fitur macro excelnya kemudian baca terlebih dahulu petunjuk penggunaan dalam tiap-tiap aplikasinya.
Aplikasi PPDB SD SMP Sesuai Dapodik
Aplikasi PPDB SMA SMK Sesuai Dapodik
Aplikasi PPDB Semua Jenjang dilengkapi Cetak Kartu dan Brosur
Demikian sharing Aplikasi PPDB Excel SD SMP SMA SMK Tahun 2017/2018 Sesuai Dapodik. Guna memantapkan persiapan PPDB tahun 2017, mungkin anda tertarik untuk membaca Juknis PPDB dan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017/2018. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui