Download Kisi-kisi USBN SD 2018 PDF (UN 2017/2018)

Download Kisi-kisi USBN SD 2018 – Menjelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tahun 2018 BSNP telah menerbitkan kisi-kisi USBN 2017/2018 untuk jenjang SD, SMP dan SMA / SMK. Kisi-Kisi soal US SD merupakan dokumen berbentuk matriks yang berfungsi sebagai pedoman penulisan naskah soal-soal yang akan di ujikan pada USBN SD 2018 yang dapat di download dalam format PDF.
Kisi-Kisi USBN SD 2018
Kisi-Kisi USBN SD 2018
Dalam upaya mencapai tujuan persentase kelulusan 100% dengan nilai yang memuaskan, baik guru ataupun orang tua siswa tentu mempersiapkan berbagai cara agar hasil yang dicapai sesuai harapan. Satu diantaranya dengan mempelajari dan memahami kisi-kisi USBN 2018 yang telah diterbitkan pihak BSNP.

Kisi-kisi USBN SD 2018 digunakan sebagai dasar pembuatan naskah Ujian Sekolah tingkat SD dan merupakan pedoman guru guna menerapkan pembelajaran untuk mengahadapi pelaksanaan ujian. Ini tak lain karena soal yang akan keluar biasanya mengacu pada kisi-kisi USBN.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/MI diperkirakan dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 5 Mei 2018. Pelaksanaan ujian nasional sendiri telah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dengan melibatkan pemerintah daerah dan sekolah.

Peran sekolah dalam penyusunan naskah usbn adalah mengirimkan perwakilan guru untuk menyusun soal di KKG berdasarkan kisi-kisi USBN 2018.

Berdasarkan POS USBN SD 2018 yang juga diterbitkan BSNP, mapel USBN SD tahun 2018 meliputi Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematikan, artinya Kisi-kisi USBN SD tahun 2018 juga meliputi ketiga mata pelajaran tersebut.

Sebagai bahan referensi dan dokumen administrasi USBN di tingkat satuan pendidikan serta pedoman Bapak/Ibu guru dalam pembahasan soal USBN SD berikut kisi-kisi USBN SD 2018 pdf, silahkan download pada tautan dibawah ini.
Download Kisi-kisi USBN SD 2018 format PDF
Demikian Download Kisi-kisi USBN SD 2018 format PDF. Semoga para siswa lulus dengan nilai yang diharapkan.

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui