-->

Modul PKB PJOK (Penjas) SD Revisi 2017

Modul PKB PJOK (Penjas) Penjas SD ini adalah hasil revisi tahun 2017 agar guru PJOK SD mampu meningkatkan kompetensi pedagogik dan keprofesionalannya dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) khususnya PPK berbasis kelas.

Pembinaan karier guru dan tenaga kependidikan diharapkan dapat menjamin guru dan tenaga kependidikan mampu secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan mengembangkan kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Download Modul PKB PJOK (Penjas) SD Revisi 2017 dejarfa.com
Modul PKB PJOK SD Revisi 2017
Pelaksanaan kegiatan pembinaan karier akan mengurangi kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki guru dan tenaga kependidikan dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan.

Guru dan tenaga kependidikan wajib mengikuti pembinaan karier baik secara mandiri maupun kelompok. Khusus untuk pembinaan karier dalam bentuk diklat dilakukan oleh lembaga pelatihan sesuai dengan jenis kegiatan dan kebutuhan guru.

Penyelenggaraan diklat pembinaan karier dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan dan Teknologi Komunikasi (LPPPTK KPTK) atau penyedia layanan diklat lainnya.

Pelaksanaan SIM PKB memerlukan modul sebagai salah satu sumber belajar bagi peserta. Modul ini merupakan bahan ajar yang dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang disajikan secara sistematis dan menarik guna mencapai tujuan kompetensi yang telah ditetapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya.

Dalam rangka mendukung kebijakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Modul ini telah mengintegrasikan lima nilai penguatan karakter bangsa yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. Kelima nilai utama tersebut teritegrasi pada kegiatan-kegiatan pembelajaran yang ada pada modul.

Modul PKB PJOK (Penjas) SD Revisi 2017 disajikan agar Saudara memiliki kompetensi dalam menganalisis materi pembelajaran dan bekal ajar awal peserta didik dalam pembelajaran PJOK serta menerapkan perilaku nasionalisme, mandiri, gotong royong, religius, dan integritas sebagai tauladan bagi peserta didik di kelas, di sekolah, maupun masyarakat.

Modul PKB ini berisi tentang analisis materi pembelajaran dan bekal ajar sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik sebagai dasar dalam mengelompokkan dan memilih materi ajar yang sesuai.

Download Modul PKB PJOK (Penjas) SD Revisi 2017
Dalam penggunaannya, Modul PKB PJOK (Penjas) SD Revisi 2017 sama dengan Modul PKB Kelas Atas/Bawah. Kedua modul ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam kegiatan pelatihan moda tatap muka penuh maupun In-On-In.

Jika anda telah membaca tulisan ini sampai selesai, mungkin anda tertarik untuk membaca Cara Login SIM PKB Guru dan memiliki Modul SIM PKB Guru TK/PAUD. Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

Game for fun everyday delete 3/08/2018 09:59:00 AM

makasih sangat membantu

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui