Perpanjangan Waktu Singkronisasi Calon Peserta Ujian 2017

Penanganan calon peserta ujian nasional tahun pelajaran 2016/2017 memang berliku, hingga batas ahkir perbaikan ternyata masih saja ditemuan berbagai macam kendala. Dari data rinci peserta didik yang masih belum valid hingga database NISN yang juga masih perlu pembenahan.

Sebagaimana yang ditunggu-tunggu para pejuang data di seluruh nusantara yaitu pembukaan kembali data rinci yang dikunci didapodik ternyata tak kunjung hadir, inilah yang kemudian membuat banyak data rinci seperti nama dan tanggal lahir siswa masih belum valid. Selain itu, keluhan lain yang dirasakan operator sekolah adalah terjadinya NISN ganda atau bahkan kosong.

Karenanya tim manajemen dapodikdasmen pusat telah memutuskan kembali memperpanjang waktu singkronisasi dapodik 2016c hingga tanggal 31 Januari 2017 dan bagi sekolah yang data calon peserta ujian tahun 2016/2017 masih ada yang belum valid agar mamperbaiki dan menyingkronkan kembali dapodiknya

Sebenarnya hal ini dirasa kurang solutif, karena perbaikan data yang terkunci di dapodik harus melalui vervalpd. Seharusnya yang ditingkatkan kinerjanya adalah manajemen di vervalpd supaya usulan perbaikan yang sudah di unggah segera di setujui. Dengan demikian data calon peserta ujian dapat segera valid.
Dapodik Ujian

Terlepas dari semua hal tersebut, mari sama-sama kita perbaiki data kita dan berharap ada pembukaan kembali data rinci yang dikunci di dapodik sehingga semua data dapat dengan mudah diperbaiki sebagaimana mestinya.

Demikian informasi tentang perpanjangan waktu singkronisasi dapodik, semoga bermanfaat. Salam satu data.

0 Komentar terkait "Perpanjangan Waktu Singkronisasi Calon Peserta Ujian 2017"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar.