Singkronisasi Dapodik Untuk Perbaikan Calon Peserta Ujian Nasional 2017

Tahun beru sudah lewat, semester baru mulai dijalani. Runtutan pekerjaan siap dilakukan dan yang terdekat saat ini adalah perbaikan data calon peserta ujian 2017, baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA / SMK.
Singkron data dapodik
Singkron Dapodik
Setelah sempat diumumkan pada tanggal 19 Desember tahun 2016 lalu bahwa pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 15 Januari 2017 sekolah dilarang melakukan aktivitas singkronisasi dapodik karena akan down dan akan dilakukan pemasangan server baru dapodik.

Nyatanya tim manajemen dapodik pusat, menindaklanjutu banyaknya keluhan dan aduan dari pihak sekolah bahwasannya data calon peserta ujian 2017 masih banyak yang belum valid, maka tim manajemen dapodik pusat memutuskan untuk kembali membuka server dapodik.

Hal ini dilakukan guna memberikan kesempatan kepada sekolah untuk melakukan perbaikan data calon peserta ujian 2017 melalui aplikasi dapodik dimana secara teknis data tersebut bersumber dari server dapodik.

Server dapodik sendiri akan kembali ditutup pada tanggal 16 Januari 2017 pukul 23.59 WIB, sehingga wahtu yang tersedia untuk melakukan perbaikan data calon peserta ujian 2017 tersisa kurang lebih 10 hari lagi.

Karenanya dihimbau kepada seluruh operator pendataan sekolah untuk kembali memestikan kevalidan data calon perserta ujian masing-masing, jika masih ada yang salah atau kurang lengkam agar segera dilengkapi dan diperbaiki.

Lakukan singkronisasi sesegera mungkin guna memestikan perbaikan yang kita lakukan sudah diterima oleh server dapodik pusat.

Untuk aplikasi dapodik yang dipergunakan masih menggunakan dapodik versi terakhir yaitu dapodik versi 2016c, mari sukseskan pelaksanaan ujian nasional 2017 dengan memberikan data calon peserta ujian yang valid. Semoga bermanfaat.

0 Komentar terkait "Singkronisasi Dapodik Untuk Perbaikan Calon Peserta Ujian Nasional 2017"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar.