-->

Cara Mudah Login Manajemen PDUN Kemdikbud

Setelah beberapa hari absen dari rutinitas mengerjakan PMP, ternyata sekarang website manajemen UN sudah melambaikan tangan seolah-olah ingin segera mendapat perhatian. Pengelolaan data peserta Ujian sangatlah penting sehingga penangannanya harus diutamakan, karenanya berikut admin sampaikan langkah-langkah login dan mengelola data di web manajeman UN (PDUN Kemdikbud).
Manajemen UN Kembdikbud
Manajemen UN Kembdikbud

Seperti biasa, sebelum memulai siapkan kopi, teh atau susu untuk menemani jalan-jalan ke manajemen un kemdikbud. "piss". Silahkan masukkan url berikut http://pdun.data.kemdikbud.go.id ke browser kesayangan.

Masukkan username dan pasword dapodik pada kolom yang telah disediakan, bisa juga dengan memeasukkan kode registrasi dapodik pada kolom paling bawah. setelah login akan muncul tampilan beranda dengan menu pada bagian kiri.

Terdapat tiga menu utama yakni Beranda, menampiklan identitas OPS, Calon Peserta UN, menampilkan identitas capesun. dan menu Logout / keluar. Selanjutnya klik pada menu Calon Peserta UN.

Pada menu ini terdapat beberapa menu pilihan seperti Menu pengaturan nomor kursi, berfungsi untuk pemberian urutan berdasarkan rombel. Menu unduh capesun, berfungsi untuk mengundun capesun dalam bentuk database berekstensi npsn-namasekolah.dz. file ini nantinya yang akan kita serahkan ke tim manajeben UN kabupaten / kota masing-masing.

Menu unduh capesun dalam bentuk excel. Menu unduh berita acara, file ini berbentuk pdf dicetak jika memang sudah valid data capesunnya. berkas tersebut beserta data npsn-namasekolah.dz kemudian diserahkan ke tim manajeben UN kabupaten / kota.
Calon Peserta UN
Calon Peserta UN
Terakhir menu filter siswa, filter ini terdiri dari dua opsi yakni tampilkan PD yang memiliki dan tidak memiliki NISN.
Downlaod Panduan Pengelolaan Data Peserta Ujian.pdf
Demikian sekilas login dan menu di website Manajemen UN Kemdikbud, bagi yang terdapat kekeliruan data siswa seperti Nama dan Tanggal lahir.

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika dua hal tersebut telah dikunci di dapodik, maka untuk memperbaikinya tentu berharap ada pembukaan kunci tersebut di dapodik "ngarep"atau melakuan pengajuan perubahan melalui verval PD, jika belum memiliki panduannya dapat di baca pada Pandual Lengkap Verval PD dengan mengupload scan dokumen yang diperlukan.

Silahkan berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca sebelum berkomentar. Komentar yang sama atau tidak terkait dengan artikel tidak disetujui